0

Paper Saucepan

Efek: Kamu mampu memasak air dengan panci kertas.

Persiapan: Buatlah alat seperti gambar di bawah ini.
Atau kalau mau lebih sederhana, kamu bisa dengan menyediakan lilin dan kotak kertas saja. Kotak kertasnya kamu pegang saja di atas lilin.

Rutin: Katakan kepada penonton "Kertas seperti kita ketahui akan mudah terbakar bila bersentuhan dengan api. Tidak percaya? Saya akan buktikan". Ambil kertas, lalu dekatkan dengan lilin yang menyala. "Benar kan kebakar?" "Jika begitu bisakah kita memasak air dengan panci yang terbuat dari kertas? Pasti banyak yang bilang tidak bisa. Tapi perhatikan baik-baik, saya bisa melakukannya." Isi panci kertas dengan air, lalu letakkan di atas lilin yang menyala, biarkan beberapa saat. "Lihatlah, kertas tidak terbakar. Kertas yang tidak berisi air mudah terbakar. Tetapi kertas yang berisi air justru sukar terbakar. Begitulah juga manusia, manusia akan mudah terbakar oleh emosi atau pun provokasi negatif dari orang lain apabila dirinya tidak diisi dengan hal-hal baik. Pikirannya tidak diisi dengan hal-hal positif dan hatinya tidak disirami dengan perenungan hidup yang menyejukkan batin. Mari mulai kini kita isi pikiran dan hati kita dengan hal-hal yang baik."

Rahasia: sesungguhnya air yang ada di dalam kertaslah yang membuat api tidak bisa membakar kertas. Jadi yang perlu diperhatikan adalah isi dahulu kertas dengan air baru letakkan di atas api, jangan lupa itu.

Sumber: Will Blyth, Paper Magic (PDF). Diterjemahkan dan dibahasakan kembali oleh Nuryanto Gracia

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentarmu dengan sopan dan bermutu. Belajar untuk berkomentar dengan baik ya...

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar