0

Kebencian Mengotori Hati


Kebencian Mengotori Hati

Efek: Kertas berbentuk hati yang tadinya putih bersih tiba-tiba dikotori oleh nama orang yang kita benci.
Persiapan: Buat kertas berbentuk hati 2 lembar kecil. 
Siapkan 1 lembar kertas A4 yang telah dipotong empat. Siapkan juga satu pulpen.
 
Sasaran: AJ/ASM
Rutin: Minta dengan hormat satu AJ/ASM untuk membantu Anda. Tunjukkan satu kertas putih kosong berbentuk hati yang tidak ada tulisan apapun
 

Lalu katakan “hati manusia dapat diibaratkan seperti kertas ini, bersih polos, namun menjadi tidak bersih dan polos karena dicemari oleh beberapa hal, salah satunya adalah kebencian. Kita akan mengilustrasikannya seperti ini. Hati yang bersih polos ini akan saya simpan terlebih dahulu. “ Simpan kertas tersebut di kantong baju/celana. Lalu minta AJ/ASM untuk membayangkan satu nama orang yang dia sangat benci. Lalu minta dia menyebutkannya. Tulislah nama tersebut di selembar kertas kosong yang telah disiapkan sebelumnya. Tunjukkan kertas yang telah ditulis nama orang yang dibenci tersebut. Lalu keluarkan kertas berbentuk hati yang disimpan tadi. Lalu taruh di tangan AJ/ASM, mintalah mereka untuk menggenggamnya dengan erat sambil membayangkan orang yang mereka benci. Mintalah mereka juga untuk membayangkan seandainya orang yang mereka benci ada di hadapan mereka. Lalu minta mereka untuk membuka tangan mereka dan ambil kertas yang mereka genggam tadi. Minta mereka membaca apa yang ada di kertas tersebut dengan kencang. “Yah itulah bukti bahwa kebencian dapat mengotori hati kita. Marilah kita belajar untuk mengampuni.”
Rahasia: Sebenarnya Anda menjepit kertas yang berbentuk hati juga di lembaran kertas. Karena ditaruh terbalik maka tidak terlihat oleh AJ/ASM.



























Ketika Anda meminta AJ/ASM menyebutkan orang yang mereka benci, sebenarnya Anda menuliskan di kertas yang besar juga di kertas yang berbentuk hati. 














Lalu Anda tarik kertas yang berbentuk hati.














Kertas yang besar diletakkan di meja atau berikan kepada AJ/ASM sedangkan kertas berbentuk hati Anda sembunyikan di tangan. Lalu ketika akan mengambil kertas kosong yang ada di kantong, sebenarnya Anda tidak mengambil apa-apa.Anda hanya menggenggam kertas berbentuk hati yang dari tadi Anda pegang. Lalu berikan kertas tersebut ke tangan AJ/ASM untuk digenggam sambil memikirkan orang yang mereka benci.

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentarmu dengan sopan dan bermutu. Belajar untuk berkomentar dengan baik ya...

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar